Arti Magadir di Twitter - Bahasa Gaul Gen Z

Jan 12, 2021
Sejarah

Jika kamu sering berinteraksi di dunia maya, terutama di media sosial seperti Twitter, kemungkinan besar kamu pernah menemukan kalimat atau kata yang terdengar asing. Salah satu di antaranya adalah magadir. Apa sebenarnya arti dari kata tersebut?

1. Magadir: Singkatan dari...

Magadir sendiri sebenarnya merupakan singkatan dari dua kata, yaitu mager dan dirumah. Mager sendiri merupakan kependekan dari 'malas gerak', sedangkan dirumah adalah kependekan dari 'di rumah'. Jadi, gabungan kedua kata tersebut menjadi magadir, yang merujuk pada seseorang yang malas bergerak dari rumahnya.

2. Magadir di Twitter

Di platform Twitter, magadir sering digunakan untuk menyatakan kondisi seseorang yang sedang malas bergerak dari rumah. Hal ini bisa merujuk pada keadaan fisik maupun mental seseorang yang sedang ingin bersantai di rumah tanpa harus melakukan aktivitas di luar.

3. Bahasa Gaul Gen Z

Bahasa gaul gen Z memang selalu berkembang dan selalu muncul kata-kata baru yang mungkin tidak familiar bagi generasi sebelumnya. Magadir merupakan salah satu contoh dari perkembangan bahasa gaul tersebut. Mengetahui arti dan makna dari kata-kata seperti magadir dapat membuat kamu lebih update dan bisa ikut serta dalam percakapan di dunia maya dengan lancar.

4. Kesimpulan

Dengan memahami arti magadir di Twitter serta bahasa gaul gen Z lainnya, kamu akan lebih mudah untuk beradaptasi dan terhubung dengan jaringan sosial yang lebih luas. Dan siapa tahu, mungkin nantinya kamu juga akan menjadi sumber referensi bagi orang lain yang ingin tahu arti dari kata-kata baru tersebut.